Gara-gara Internet Tempat Ini Menjadi Kota Mati Kok Bisa Ya?

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Internet telah mengubah segalanya.Internet merupakan penemuan paling cemerlang oleh manusia yang mengubah jalan dan pola hidup dari masyarakat.Semuanya bisa dilakukan dengan internet.

Hanya melalui ponsel yang ada di genggaman tangan, kita bisa memesan apa saja.Kota ini mati tanpa penghuniMakanan, ojek online, prakiraan cuaca, dan belanja barang online bisa kita lakukan.

Namun sepertinya secara langsung hal itu malah membunuh kehidupan satu kota secara tragis.Dilansir reporter Grid.ID dari The Sun.Berkat adanya internet maka orang-orang menjadi malas bergerak.

Untuk kebutuhan belanja masyarakat memilih belanja secara online.Hal ini membuat sebuah kota bernama Burslem dari Staffordshire, Inggris menjadi kota 'Hantu'.Padahal Burslem merupakan kota di Inggris tujuan para wisatawan mancanegara maupun lokal.

Sepinya kota ini tidak ada penghuninyaDi situ berjajar toko-toko dan restoran yang megah nan banyak yang menjual kerajinan dan makanan khas burslem.Namun setelah kehadiran internet orang-orang jadi malas berbelanja barang dan makanan di Burslem.

Dengan hanya memesan di toko online maka makanan dan kerajinan khas yang ada disana bisa sampai ke tangan pembeli yang berada di rumah.Hal inilah yang membuat Burslem mulai ditinggalkan orang.

Toko-toko pada tutup, Wisatawan mulai enggan berkunjung ke situ karena destinasi wisata di Burslem terletak pada kerajinan dan makanan khasnya yang sudah bisa didapatkan secara online.Burslem menjadi kota Mati, seperti layaknya kota hantu.

Para pengusaha mulai gulung tikar karena tidak adanya pemasukan ke usaha mereka.Hal itu diperparah dengan pajak yang tinggi dari pemerintah yang mencekik pengusaha di Burslem.

Setidaknya masyarakat asli kota itu masih ada yang bertahan demi mempertahankan kehidupan yang ada di kota itu.Namun kita tidak tahu sampai kapan mereka akan bertahan.

Back To Top