Karena Mirip, Mobil Ini Dijuluki "Baby Alphard"

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Dalam gelaran GIIAS Surabaya 2017 kali ini, Toyota memperkenalkan rilisan terbarunya, yaitu Voxy. Sejak diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, Toyota Voxy telah menyita perhatian publik dengan tampilannya yang menyerupai Toyota Alphard. Julukan sebagai baby Alphard pun diberikan oleh Toyota demi mendongkrak popularitas.

Lalu apa saja perbedaan yang membuat baby Alphard ditunggu-tunggu? 

Mengusung konsep baby Alphard.

Toyota Voxy hadir dengan konsep baby alphard. Dengan mesin berkapasitas 2000 cc, Voxy dapat memproduksi tenaga sebesar 152 horse power pada 6200 RPM. Sementara torsi maksimal yang dihasilkan dapat mencapai 195 Nm pada 4.400 RPM.

Sedangkan pada sisi dimensi, kendaraan ini memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.625 mm, dengan jarak antara kedua sumbu 2.850 mm. Hal ini yang membuat kenampakan baby alphard lebih terlihat mungil jika dibanding Alphard. Selain itu Toyota Voxy juga mengusung velg dengan diameter 16 inchi atau 2 inchi lebih kecil daripada velg milik Alphard. 

Julukan sebagai baby alphard tidak serta-merta membuat kegagahan Toyota Voxy berkurang. Kegagahan Voxy masih dapat dijumpai dari headlamp yang dibuat seperti mata dengan tatapan tajam. Selain itu, headlamp Voxy juga dilengkapi dengan teknologi LED Day time running light yang ditempatkan sejajar dengan kap mesin. Letak yang demikian membuat mobil ini terlihat begitu besar dan gagah, seperti dilansir dari otomaniac.com. 

Selain itu, kesan gagah dapat ditangkap dari adanya siluet pada bagian samping mobil dan kap mobil yang terlihat sporty. Ditambah lagi dengan aksen krom yang membentang memanjang di bawah kaca belakang juga menambah kesan elegan. Sedangkan dari sisi interior Voxy juga dilengkapi dengan sunroof dan perangkat multimedia mewah.

Toyota Voxy secara resmi dirilis pada bulan Agustus 2017 lalu oleh Toyota. Saat ini Toyota Voxy hadir dalam satu varian dengan transmisi otomatis dengan pilihan warna hitam, hitam metalik, dan putih mutiara. Voxy dibanderol dengan harga Rp 452 juta OTR untuk wilayah Jawa Timur atau hanya setengah dari harga All New Alphard. 

Back To Top