Perbedaan Make Up Seleb Remaja Jaman Dulu dan Sekarang, Jauh Banget!

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Kalau 10 tahun lalu remaja cewek kerap tampil cantik cukup dengan bedak tabur dan lip gloss, beda ceritanya dengan masa kini. Buat remaja Millennial, sepertinya sudah bukan hal baru untuk mencoba tren kecantikan yang lebih advanced, seperti teknik contouring dan strobing yang pernah dipopulerkan oleh Kim Kardashian.

Tapi tahukah kamu, tren makeup yang kini banyak digunakan oleh remaja sama sekali nggak populer pada 10 sampai 20 tahun yang lalu. Alih-alih menggunakan teknikcontouring, strobing maupun highlight (apalagi sulam alis!), ada masanya perempuan remaja sudah pede tampil hampir nggak menggunakan riasan apapun. Yuk, intip perbedaan tren kecantikan remaja cewek jaman dulu dengan sekarang:

1. Cindy Fatika Sari Vs. Cassandra Lee

Di foto ini, Cindy Fatika Sari berusia 15 tahun sementara Cassandra Lee berusia 16 tahun. Keduanya terlihat sama-sama polos dengan riasan yang tipis, walaupun Cassandra memilih untuk memulaskan sedikit maskara, lip tink dan blush on pada wajahnya. 

Perbedaan yang signifikan juga terdapat pada pose mereka yang lumayan jauh berbeda. Cindy berpose 'klasik' a la remaja tahun '90-an, sementara Cassandra atau Cassie berani berpose dengan lebih eksperimental dan percaya diri.

2. Jihan Fahira Vs. Aurel Hermansyah

Di sini, Jihan Fahira masih berusia 15 tahun sedangkan Aurel berusia 18 tahun. Perbedaan usia 3 tahun saat foto ini diambil, ternyata menciptakan perbedaan yang sangat kontras antara keduanya. Jihan Fahira di kala itu berpose hampir tanpa make up sedikitpun, sementara Aurel yang juga terbilang masih remaja sudah piawai menggunakan teknik riasan yang sangat advanced.

3. Novita Angie Vs. Valerie Thomas

Perbedaan usia mereka saat foto ini diambil mungkin hanya sekitar 3 tahun, tapi Novita Angie versi remaja terlihat imut dan pede tanpa riasan apapun - bahkan dengan tata rambut acak dan natural. Sementara, Valerie Thomas yang juga masih remaja tampil sensual dengan riasan on fleek dan lipstik matte bernuansa gelap.

4. Sigi Wimala Vs. Angel Pieters

Sama-sama tampil di foto ini sebagai remaja, Sigi Wimala terlihat natural dengan tata rias minimalis serta rambut blow out yang sempat nge-tren di tahun 2000-an. Sedangkan Angel Pieters tampil cantik dengan contouring dan tren alis tebal yang sedang 'in' sejak tahun 2015 lalu hingga kini.

5. Dian Sastrowardoyo Vs. Alyssa Daguise

Sama-sama cantik, Dian Sastrowardoyo dan Alyssa Daguise tampil dengan penuh percaya diri dalam foto ini. Bedanya, Dian Satrowardoto terlihat mengenakan riasan natural bernuansa oriental dipadukan dengan wig atau rambut palsu yang banyak dipakai pada tahun '90-an, sedangkan Alyssa Daguise tampil sensual dengan rambut panjang dan riasan smokey eyes tebal.

Gimana Bela, kamu lebih suka gaya make up seleb remaja jaman dulu atau jaman sekarang? Beritahu pendapatmu di kolom komentar, ya!

Back To Top