Setelah 14 Tahun Berselisih, Rumah Unik yang Berada di Tengah Jalan Ini, Sekarang Begini Jadinya

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Masih ingat dengan sebuah rumah yang berdiri tegak di tengah jalan di China?Rumah bertingkat tiga itu adalah milik Xu Jun (89). Rumah itu terletak di distrik Songjiang di pinggiran kota Shanghai, China.

Tahun 2003, rumah-rumah di sekitarnya sudah dirobohkan untuk memperluas jalan menjadi empat jalur.Namun hanya Xu yang menyatakan tidak mau rumahnya dirobohkan. Sebab ia tidak mencapai kesepakatan untuk kompensasi dengan otoritas relokasi.

Selama bertahun-tahun, keluarga Xu, yang terdiri dari Xu, istrinya, ayah mertuanya, serta keluarga anak-anaknya yang sudah menikah, tinggal di rumah yang terletak di tengah jalan.

“Ini berisik sepanjang waktu. Terutama ketika larut malam saat trus datang dan pergi. Apalagi ibu mertuanya meninggal karena serangan jantung tiga tahun lalu,” kata Xu dilansir dari chinadaily.com.cn.

Selain itu, posisi rumahnya membuatnya berdebu dan tidak aman. Kadang ada kecelakaan lalu lintas karena pengemudi tidak terbiasa dengan jalan tersebut.Belum lagi keluarga harus membayar mahal agar bisa tetap tinggal di sana.

“Saya tidak bangga menjadi orang yang tinggal di tengaj jalan,” terang Xu. Tapi keluarganya juga tidak ingin merepotkan masyarakat sekitar untuk tetap tinggal di sana.

Nah, setelah 14 tahun berselisih dengan otoritas setempat, akhirnya kedua belah pihak setuju. Keluarga Xu sepakat untuk direlokasi pada 21 Agustus.


Keluarga ini akan mendapatkan empat apartemen dengan luas total sekitar 400 meter persegi sebagai kompensasi.Sekarang rumah tersebut telah dirobohkan dan siap untuk di aspal.

Back To Top