7 Hukum Paling Aneh Ini Cuma Ada di Afrika, Wanita Hampir Setara dengan Ternak Part1

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung


Bagi traveler yang tengah berkunjung ke benua ini, jangan kaget dengan aturan yang berlaku di sana.


Jangan sampai tindakan yang dianggap wajar bila di Indonesia, justru menjerumuskan traveler ke penjara.Dilansir TribunTravel.com dari laman theclever.com berikut 7 hukum paling aneh di Afrika.

3. Kenakan pakaian yang tepat

Cara berpakaian juga punya hukumnya.Jika melanggar maka penjara siap menanti.Pakaian kamuflase seperti tentara sangat dilarang, bahkan bagi turis sekali pun.Alasannya karena gaya militer ini berhubungan dengan pasukan pemberontak lokal.

Di negara Maroko, Sudan, dan Ghana, wisatawan dilarang untuk berpakaian minim seperti singlet atau rok mini.Sementara di Madagaskar, wanita hamil harus mengenakan topi.

4. Pengambilan gambar

Mayoritas negara-negara Afrika mengatur tindakan wisata dalam pengambilan gambar.Pemerintah menentukan mana lokasi yang boleh dan tidak boleh difoto.Secara khusus, mereka sangat sensitif tentang gedung-gedung pemerintah.Misalnya, di Afrika Selatan, kamu tidak dapat mengambil foto kediaman Presiden.

Demikian juga, wisatawan di Maroko, Mesir dan Zimbabwe dilarang mengambil foto instansi politik atau militer.Satu hal yang menyulitkan wisatawan adalah bangunan milik instansi pemerintah kadang-kadang tidak memiliki penanda, sehingga wisatawan sering tanpa sangaja memotretnya.

5. Penikahan aneh

Aturan pernikahan di Afrika terbilang aneh.Misalnya adanya aturan yang memaksa perempuan untuk menyetujui poligami.Sampai yang terparah tidak ada batas usia minimum penikahan, sehingga ada anak berusia 13 tahun yang menikah dengan nenek.

6. Wanita adalah warga kelas dua

Kesetaraan gender tak berlaku di Afrika.Di berbagai negara di benua ini, wanita dianggap sebagai barang pribadi milik pria.Mereka hanya sedikit lebih berharga daripada hewan ternak.Banyak hukum yang merendahkan kaum hawa.Misalnya wanita tak boleh memiliki tanah, tak boleh membuka rekening bank, dan sebagainya.

7. Aturan anti penyihir

Ada perundang-undangan resmi dimana mengatur larangan terkait ilmu sigur.Satu yang terbilang aneh adalah larang penyihir menggunakan sapu terbang di atas 150 meter.Hukuman bagi yang ketahuan sebagai penyihir cukup berat, mulai dari penjara sampai hukuman mati.Attachments area

Back To Top