Di Daerah Ini, Pohon Diberi Makan Nasi, Ternyata Alasannya Sangat Mengejutkan

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Tumbuhan adalah salah satu jenis makhluk hidup selain manusia dan hewan.Salah satu ciri makhluk hidup adalah membutuhkan makanan untuk hidup.Manusia memerlukan tumbuhan dan hewan sebagai bahan makanan.

Sedangkan tumbuhan memerlukan matahari, udara (karbon dioksida) dan air untuk makanan.Namun, di China tepatnya di Provinsi Hubei pohon-pohon disana diberi makan nasi.Memberi makanan nasi untuk pohon-pohon ini merupakan  tradisi turun menurun bagi penduduk sekitar.

Mereka percaya jika memberi makan nasi pohon.Maka pohon tersebut akan menghasilkan buah yang lebat dan bagus.Tapi memberi makan nasi ini hanya dilakukan setahun sekali.Yakni hanya di musim semi atau ketika perayaan imlek saja.

Tradisi memberi makan nasi ini memang sangat aneh.Namun bagi penduduk desa Hubei tradisi ini adalah sabagai bentuk penghormatan kepada roh pohon.Mereka percaya bahwa setiap pohon memiliki roh sendiri dan patut untuk dihormati.

Untuk melakukan tradisi memberi makan nasi ini sangat sederhana sekali.Pertama-tama pohon yang akan diberi makan dikupas sedikit di beberapa bagian batang pohon.Setelah itu, bagian batang yang sudah dikupas itu ditempeli dengan nasi putih. Cukup mudah yah prosesnya.

Bagaimana menurut anda?Mau nyuapin langsung pohonnya?

Back To Top