Lihat Bawaan Bocah Ini di Hari Pertama Masuk TK, 'Tas Penuh Keberuntungan'

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Hari pertama sekolah kerap menjadi momen yang paling berkesan. Khususnya bagi para orangtua.Biasanya para orangtua, khususnya ibu akan sibuk mempersiapkan momen hari pertama anak berangkat sekolah. Termasuk bekal yang akan dibawa.

Bocah asal China ini mendadak menjadi tenar di media sosial setelah foto hari pertamanya ke sekolah menjadi viral.

Seperti yang dilansir dari Nextshark, Youyou begitu nama bocah berusia 3 tahun itu menjalani hari pertama sekolahnya pada 1 September lalu.

Saat berangkat ke sekolah, tasnya penuh dengan bekal.Tidak hanya dimasukkan dalam tas, bahkan ia harus menjinjing kantong plastik di tangan kanan dan kirinya.

Menariknya, bekal yang dibawa bukanlah bekal yang biasa. Dan bahkan tidak ada hubungannya dengan sekolah.Isi bekal antara lain daun bawang hijau ukuran besar, pancake, mi instan yang belum dimasak, dan apel.

Banyak yang penasaran mengapa ibu Youyou membawakan bekal sebanyak itu.Ternyata, bekal tak biasa yang disiapkan sang ibu tersebut merupakan tradisi masyarakat yang tinggal di provinsi Jiangsu, China.

"Saya menyiapkan bekal keberuntungan seperti halnya saya dulu saat pertama kali pergi sekolah," kata sang ibu.Bekal itu ternyata mempunyai makna filosofi sendiri.

Daun bawang hijau yang berarti kepintaran. Lalu apel mengandung makna keamanan.Yang unik lainnya adalah mi instan yang dibawa bermerek " Unify 100" yang diharapkan nantinya sang anak selalu mendapat nilai sempurna.

Beberapa mungkin beranggapan ini adalah hal yang tidak masuk akan.Tapi nyatakan bocah itu tampak senang membawa semua bekal itu ke sekolah."Saya harus bawa daun bawang ini, biar pintar," kata bocah itu. (*) 

Back To Top