Ular hingga Azan,Inilah 7 Hal Aneh yang Ditemui di Angkasa Luar Yang Mengejutkan Dunia

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Angkasa luar adalah tempat yang menakutkan. Klaim itu mungkin disebabkan karena area maha luas di luar Bumi itu masih misterius dan belum diketahui dengan jelas. 

Bayangkan, Anda berada di tempat yang begitu gelap, hampa, dan hanya berisi objek asing sejauh mata memandang.

Namun, bagi para astronot yang pekerjaannya mengarungi kehampaan angkasa luar, kadang kala mereka menemukan sejumlah hal atau peristiwa aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan segala bekal ilmu pengetahuan maupun akal sehat.

Berikut merupakan tujuh hal aneh yang dijumpai astronot, berdasarkan pengalaman bertugas di angkasa luar, seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari The Richest (10/5/2017).

1. Suara Musik

Peristiwa ini dialami astronot misi Apollo 10. Misi penjelajahan Apollo 10 yang digagas oleh NASA Amerika Serikat merupakan tonggak penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan antariksa.

Salah satu daftar misi yang harus dilakukan para astronot Apollo 10 adalah uji coba sejumlah peralatan dan perkakas untuk penjelajahan Bulan. Namun, uji coba itu dilakukan langsung di angkasa luar.

Saat misi uji coba berlangsung, para astronot yang tengah menguji alat komunikasi mendengar sejumlah suara aneh melalui headphone-nya. Para astronot mengaku mendengar suara 'musik angkasa luar' menyerupai siulan lewat headphone yang sedang digunakan.

Hingga kini, para astronot masih belum mampu menyediakan alasan logis mengenai fenomena itu. Masuk akal atau tidak, suara itu tetap dapat membuat bulu kuduk berdiri, terlebih lagi ketika sedang berada di angkasa luar.

2. Ular


Back To Top