Deretan Kasus Selfie Tragis Sepanjang 2017

Baca Juga: Aktivitas Fisik yang Pas untuk Penderita Gangguan Jantung



Selfie kini menjadi salah satu aktivitas wajib masyarakat sepanjang 2017. Kegiatan berswafoto kerap dilakukan orang ketika traveling.

Sayangnya, selfie tak melulu berujung kebahagiaan. Tak jarang, melakukan kegiatan menyenangkan ini malah berujung petaka. Kali ini, Suara.com menghimpun beberapa musibah yang disebabkan oleh selfie sepanjang 2017.

1. Keasyikan Selfie, Tak Sadar Temannya Tenggelam

Nasib sial dialami oleh Vishwas G, saat sedang melakukan piknik bersama teman-temannya dari National College di Bangalore, India. Vishwas tenggelam saat temannya asyik melakukan selfie di sungai.

Dilansir dari Independet, Vishwas tampak sudah tenggelam saat teman-temannya berpose di sisi sungai. Mayatnya baru ditemukan beberapa jam kemudian.Akibat kasus ini, ayah korban mengajukan gugatan ke universitas, karena kelalaian yang menyebabkan anaknya meninggal dunia.

2. Asyik Selfie, Gadis Ini Diserempet Kereta

Ely Hayati (16), sedang berpose bersama tiga temannya di sisi sebuah jalur kereta api di Purworejo, Jawa Tengah. Tak lama kemudian, sebuah kereta api datang dan menabrak kepalanya.

Dikutip dari World of Buzz, Korban dengan cepat dibawa ke rumah sakit dan harus menjalani operasi darurat untuk menghentikan perdarahan. Beruntung dia berhasil bertahan dalam kejadian tersebut.

3. Aksi Selfie Berujung Terkaman Buaya

Benetulier Lesuffleur (46) harus merelakan salah satu kakinya digigit buaya di Khao Yai National Park, Thailand. Hal itu terjadi setelah dirinya tak sengaja jatuh ke kolam buaya.

Menurut Daily Mail, ia terjatuh ke kolam saat hendak selfie dengan buaya betina. Untungnya, ia masih selamat dan segera dilarikan ke rumah sakit.

4. Usai Selfie, Wanita Tersengat Listrik 33.000 volt

Sesaat setelah mengambil selfie, Rebecca Fry langsung menunduk begitu balon udara yang dinaikinya melayang menuju tiang listrik di Northamptonshire, Inggris.

Akibatnya, ia mengalami luka bakar serius karena tersengat listrik sebesar 33.000 volt. Fry menghabiskan empat minggu perawatan untuk pulih di unit luka bakar spesialis di Birmingham.

5. Selfie Bikin Museum Rugi

Seorang pengunjung museum yang sedang selfie di depan karya seni, tiba-tiba kehilangan keseimbangan hingga menabrak beberapa kotak yang dipakai untuk memamerkan mahkota. Beberapa mahkota hasil karya seniman Inggris, Simone Birch pun jatuh. Alhasil, total kerugian yang diderita museum mencapai 200.000 dollar AS atau sekitar Rp2,6 miliar.
Back To Top